Erdogan Balas Tudingan Netanyahu


erdogan netanyahu
Islamedia -  Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan menjawab pernyataan PM Israel Benyamin Netanyahu terkait aksi militer Turki di Kota Afrin Suriah, Ahad 1 April 2018.

Netanyahu mengatakan bahwa operasi militer ‘Ranting Zaitun’ yang dilancarkan pasukan Turki di Kota Afrin. Dalam kalimatnya, ia menyebut pasukan Turki membom masyarakat sipil selama operasi.

Pasukan paling bermoral di dunia tidak menerima pelajaran moral dari pasukan yang membom masyarakat sipil bertahun-tahun. Tampaknya di Ankara ada April Mop,” kata Netanyahu.

Menanggapi pernyataan Netanyahu, Erdogan menyebut tidak ada yang benar-benar menyukai Netanyahu. Pernyataan Erdogan ini disampaikan hadapan para kader Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP).

Di dunia ini, tak ada yang benar-benar menyukai Anda. Penolakan dunia internasional melalui PBB terhadap tindakan Anda di Al-Quds sudah sangat jelas” tegas Erdogan seperti dilansir dakwatuna, senin(2/4/2018).

Lebih lanjut, Erdogan menyebut Netanyahu adalah sosok yang lemah. “Anda sangat lemah. Kami memberantas para teroris, tapi itu tidak bernilai karena Anda negara teroris,” lanjutnya.

Erdogan juga mengajak Netanyahu untuk bersikap jujur. Katanya, “Marilah kita rendah hati dan jujur. Selama Anda tidak jujur, jangan harap dapat tanggapan positif dari kami.”

Pemerintah Turki secara resmi mengecam tindakan pasukan zionis dalam menghadapi aksi unjuk rasa damai rakyat Palestina di perbatasan Gaza. Seperti diketahui, aksi dalam rangka Hari Bumi Palestina itu diwarnai serangan berdarah yang menyebabkan 16 rakyat Palestina tewas dan ratusan lainnya luka-luka. [islamedia].