Sukses Turunkan Berat Badan, Inilah Tips Sederhana dari Dokter Piprim


Islamedia Obesitas atau kegemukan merupakan persoalan umum yang kerap dialami, beragam tips menurunkan berat badan namun tidak berhasil.

Dokter Spesialis Anak Piprim Basarah Yanuarso membagikan tips sederhananya bagaimana cara yang dilakukannya hingga berhasil menurunkan berat badannya.

Melalui Akun Facebook pribadinya, Founder Rumah Vaksinasi ini mengunggah 2 foto dirinya yang sangat berbeda, satu foto saat berat badanya 95 kg dan foto saat ini dengan berat badan 75 kg.

"Ternyata mengatasi obesitas ngga susah amat bagi yang tau caranya" tulis Dokter Piprim diakun facebook pribadinya, rabu(14/3/2018).

Berikut ini pemaparan lengkapnnya.

========================


Mengapa kita mengalami obesitas (lalu bisa jadi langsing) ?

Obesitas kini jadi masalah besar di dunia ini. Sekitar 35% orang Amerika dan Saudi Arabia mengalami obesitas. Sebabnya ternyata tak sekedar kelebihan kalori dan kurang gerak semata.

Obesitas terjadi karena penumpukan lemak berlangsung terus-menerus (lipogenesis) akibat selalu tingginya kadar hormon insulin dalam tubuh kita. Sebaliknya ketika kadar insulin rendah maka mulailah terjadi aktivitas pembongkaran lemak atau lipolisis sehingga obesitas pun teratasi dalam waktu relatif singkat. 

Bayangkan lemak tubuh kita dibongkar menjadi energi meski kita sedang dalam keadaan tidur sekalipun. 

Tak perlu operasi sedot lemak atau pengikatan lambung segala. Kuncinya satu: rendahkan kadar insulin dalam tubuh kita.

Bagaimana caranya agar insulin tetap rendah? Puasa dan makan rendah karbohidrat. 

Ternyata mengatasi obesitas ngga susah amat bagi yang tau caranya.. sederhana bukan?

[islamedia].

Baca Ini Juga ...: