PKS Siap Ikuti Seruan Habib Rizieq Bentuk Koalisi 212


PKS Siap Ikuti Seruan Habib Rizieq Bentuk Koalisi 212
Islamedia Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengungkapkan bahwa partainya siap menerima saran dari Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab agar PKS, Gerindra, PAN, dan PKB berkoalisi di Pilpres 2019 untuk menghadapi Joko Widodo (Jokowi). 

Mardani mengatakan bahwa seruan Habib Rizieq memiliki dampak yang sangat baik pada persatuan umat. PKS pun siap mengerahkan kadernya untuk mencapai hal itu.

"PKS siap berkoalisi dalam kebaikan. Seruan Habib Rizieq bagus buat persatuan umat. PKS akan tetap bekerja dengan basis kader dan simpatisan yang ingin Indonesia Berkah," ujar Mardani seperti dilansir detik, Sabtu (24/3/2019).

Mardani menegaskan bahwa PKS akan menjadi jembatan bagi persatuan umat. Terkait wacana koalisi ini, kata Mardani, PKS terus berkomunikasi dengan ketiga partai lainnya.

(baca : Habib Rizieq Minta Gerindra-PKS-PAN-PBB Berkoalisi di Pilpres 2019).

Mardani mengatakan untuk menghadapi Pilpres 2019, ada beberapa formulasi yang akan dilakukan. Hal pertama adalah menawarkan kehidupan yang lebih baik dari program yang telah dijalankan Jokowi-JK.

Selain itu, keempat partai akan dibuat lebih kuat seperti pemenangan Pilkada DKI Jakarta. Terakhir, Mardani mengatakan prestasi Jokowi-JK yang tak bagus dapat menjadi momentum kemenangan koalisi ini.

"Platform pembangunan kami mengokohkan Indonesia Berkah yg mandiri dan berkeadilan. Kedua, kami yakin konsolidasi tim pemenangan akan berjalan efektif seperti Pilkada DKI. Walau sumber daya kurang tapi semangat sangat tinggi. Terakhir, ada ketidakpuasan pada prestasi pemerintah yang dapat jadi momentum pemenangan kami," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Habib Rizieq Syihab mengarahkan Gerindra, PKS, PAN, dan PBB membentuk Koalisi Permanen 212. Koalisi ini diharapkan dapat melawan Jokowi di Pilpres 2019 nanti.

Koalisi 212 ini memang sudah direncanakan Habib Rizieq sejak lama. Karena itu, Rizieq mengimbau Koalisi Permanen 212 segera dipatenkan untuk bersama-sama mencari penantang Jokowi di Pilpres 2019. 

sumber : DETIK

[islamedia]