Ketua MPR : Lawan Hoaks, tapi Jangan Tebang Pilih


Islamedia Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mendukung upaya pemerintah melawan hoaks dan penebar kebencian. Namun Zulkifli mengingatkan agar saat melawan  hoaks jangan tebang pilih.

"Saya setuju pemerintah untuk berantas hoaks dan karenanya hukum juga harus berlaku untuk semua. Siapapun yang memproduksi berita hoaks, fitnah dan kebencian harus ditangkap. Semuanya tanpa kecuali," Ujar Zukifli di Bogor seperti dilansir republika, Jumat (2/3/2018).

Menurut Zulhasan dari kalangan manapun penyebar hoaks dan pengadu domba itu penegakan hukum tetap berlaku untuk semua. "Semua penyebar hoaks dari kubu mana saja harus ditindak tegas," tegas Zulhasan.

Lebih lanjut Zul meminta kepolisian untuk fokus memburu produsen berita berita hoaks. Sebab pasti ada aktor utama yang bergerak untuk mengendalikan berita hoaks agar disebarkan oleh yang tidak tahu apa apa. "Ini yang prioritas untuk diburu dan ditahan," ucapnya.

Dihadapan warga Bogor, Zulhasan berpesan untuk selalu menjaga dan merawat keberagaman. Masyarakat Indonesia itu, jelas dia, sejatinya toleran dan masyarakatnya hidup dalam keseharian saling hargai perbedaan.[islamedia].