Anies Berhasil Tutup Total Alexis, Kata NasDem: Tak Istimewa, Bisa Dilakukan Camat


alexis ditutup total
Islamedia Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berhasil menutup secara total Hotel Alexis, namun aneh politisi Nasional Demokrat (Nasdem) menganggap tidak istimewa dan bisa dilakukan oleh seorang camat.

"Tak perlu diheboh-hebohkan karena menurut saya penutupan ini adalah hal yang biasa saja. Tidak istimewa dan harusnya itu kelas camat dan wali kota sudah cukup. Nggak perlu pakai konferensi pers dan katakan 'A-B-C-D'," kata Ketua Fraksi NasDem di DPRD DKI Bestari Barus di kantornya, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, seperti dilansir detik, Rabu (28/3/2018).

Bestari meminta Anies tidak hanya menindak Hotel Alexis, namun juga prostitusi secara umum. Dia mengatakan masih banyak tempat praktik prostitusi di Jakarta, bahkan ada yang terang benderang di jalan.

"Bahkan yang lebih dari itu yang kita lihat berdiri-berdiri itu di Jalan Hayam Wuruk. Itu juga harus ditertibkan. Yang sudah kelihatan benar, ada perempuan pakai rok pendek tengah malah, itu gimana," pinta Bestari.

Hotel Alexis menutup total seluruh kegiatannya hari ini. Sejumlah anggota kepolisian tampak berjaga di lokasi, Jalan RE Martadinata No 1, Ancol, Jakarta Utara.

Anies sebelumnya menegaskan penutupan total Hotel Alexis disebabkan pelanggaran yang ditemukan. Dari pemeriksaan, menurutnya, ada praktik prostitusi dan perdagangan manusia di hotel tersebut. 

Meskipun dianggap sebagai pekerjaan tidak istimewa, faktanya Alexis berhasil ditutup total saat Anies menjadi Gubernur DKI Jakarta. Bahkan Gubernur sebelumnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pernah mengungkapkan bahwa Alexis tak bisa ditutup.[islamedia].