Taqi-Salma Resmi Bercerai, Bukti Hubungan Jarak Jauh Tak Sehat Dalam Pernikahan



Islamedia Pasangan muda Taqi Malik dan Salma FIna Khairunnisa telah dinyatakan resmi bercerai oleh Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Informasi ini dikuatkan melalui postingan Instagram Salmafina bahwa dirinya telah resmi bercerai dengan Taqi Malik, rabu 21 Februari 2018.

Menanggapi percerai pasangan Taqi Salma ini, salah seorang pakar Parenting Nasional Ummi Nafis mengungkapkan bahwa pokok awal perceraian dalam kasus ini adalah komunikasi jarak jauh atau yang sering dikenal dengan Long Distance Relationship (LDR).

Menurut Ummi Nafis, hubungan LDR setelah akad nikah memang sangat rentan untuk terjadinya konflik, karena komunikasi jarak jauh seringkali menimbulkan salah paham.

"Faktor utama yang membuat langgeng sebuah pernikahan adalah proses komunikasi suami istri yang intens dan jika jarak jauh sangat rentan terjadi konflik. Komunikasi yang baik antar suami istri harus bertemu tatap muka" ujar Ummi Nafis kepada Islamedia, rabu(21/2/2018).

Lebih lanjut Ummi Nafis menyarankan kepada para pasangan muda sebelum memutuskan menikah untuk membuat kesepakatan dengan calon pasangannya untuk hidup satu atap dan bukan hubungan jarang jauh.

Selain faktor LDR, Ummi Nafis juga menghimbau kepada para pasangan muda untuk menggunakan media sosial secara bijak, jangan mengumbar problem internal rumah tangga melalui instagram atau media sosial lainnya.

"Saya sering jumpai curhat problem rumah tangga di medsos, ini berpotensi menimbulkan konflik yang lebih besar. Terlebih jika pasangan jarak jauh. Maka bijaklah dan bermedsos, jangan posting permasalahan rumah tangga di medsos" papar Ummi Nafis. [islamedia].


Baca Ini Juga ...: