Kisah Bilal Bin Rabbah Dijadikan Film Layar Lebar


Islamedia Kisah hidup salah seorang sahabat Nabi Muhammad SAW bernama Bilal bin Rabbah dijadikan film animasi dan tayang di hollywood.

Film animasi Bilal: A New Breed of Hero yang diproduksi di Arab tayang di layar lebar Amerika Serikat pada 2 Februari 2018. Film disutradarai Ayman Jamal dan Khurram H Alavi itu menelan biaya produksi US$30 juta.

Sebagian besar dana berasal dari investor ekuitas swasta, serta dukungan dari Doha Film Institute. Ini juga menjadi film termahal yang pernah diproduksi di wilayah tersebut.

Menurut cartoonbrew, religius atau tidak film ini tetap menjadi tantangan besar saat tayang di Amerika Serikat. Film ini juga baru saja mengeluarkan trailer singkatnya. 

Namun dari kesaksian beberapa pihak yang sudah menonton film tersebut, kisah Bilal bin Rabbah dalam film berbeda dengan kisah sesungguhnya. Tidak ada adegan Bilal mengumandangkan Azan. Bahkan kata "AHAD" saat Bilal dijemur di padang pasir juga tidak ditayangkan dalam adegan film.

 



Dalam siroh Sahabat, Bilal dikenal sebagai sahabat nabi berkulit hitam yang memiliki suara emas, khususnya saat mengumandangkan azan. Bilal juga merupakan salah satu Sahabat Nabi yang dijamin masuk Surga. [islamedia].

Baca Ini Juga ...: