Kata Ketua PPP Insiden Gubernur Anies Dicegah ke Podium Jangan Dibuat Polemik


Islamedia Ketum PPP Romahurmuziy (Romi) meminta insiden yang dialamai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dicegah Paspampres ke podium Piala Presiden 2018 tak dibuat polemik. Menurutnya, hal itu bukanlah persoalan serius.

"Saya imbau pada seluruh masyarakat, kita dan pimpinan nasional agar hal seperti ini tidak semakin digoreng sehingga menjadikan seolah kejadian yang tidak merupakan persoalan serius itu membelah para pimpinan nasional," ujar Romi di Gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, seperti dilansir detik, ahad (18/2/2018).

Menurut Romi pihak panitia dan Istana sudah memberikan penjelasan Anies dicegah dan Paspampres hanya mengikuti aturan yang ada dari panitia.

"Yang saya terima penjelasannya itu bukan merupakan protap yang dilakukan Paspampres. Tapi Paspampres itu hanya mengikuti daftar nama yang ditetapkan panitia. Tentu lebih tepatnya ditanyakan pada panitia," ucap anggota DPR ini.

Istana sudah menjelaskan bahwa tak ada arahan dari Presiden Joko Widodo untuk mencegah Anies maju ke podium Piala Presiden. Istana juga menegaskan bahwa acara penyerahan Piala Presiden tersebut bukanlah acara kenegaraan sehingga tidak mengikuti aturan protokoler.

Sementara itu, Wasekjen Golkar Maman Abdurahman meminta Ketua Panitia (SC) Maruarar Sirait bertanggung jawab dan minta maaf. 

Seperti diberitakan sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menarik perhatian publik Indonesia. Anies yang sednag berada di tribun VVIP laga final Piala Presiden 2018 di stadion Gelora Bung Karno dilarang turun ke podium penerimaan piala atas kemenangan kesebelasan PERSIJA (baca : Viral, Video Gubernur Anies Dicegat Paspampres di GBK).

[islamedia].


Baca Ini Juga ...: