Bima Arya : Sepanjang 536 Tahun, Baru Kali Ini Gubernur Jakarta Datang ke Bogor



Islamedia Wali Kota Bogor Bima Arya mengungkapkan bahwa kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies ke Bogor merupakan sebuah sejarah. Sebab, sebelum Anies, tak ada gubernur DKI Jakarta yang datang ke Bogor.

"Ini sejarah bagi kota Bogor, karena saya baru tahu sepanjang 536 tahun kota Bogor, baru kali ini gubernur Jakarta datang ke sini," ujar Bima seperti dilansir kompas, senin(12/2/2018).

Bima sudah berharap lama agar Pemkot Bogor dan Pemprov DKI duduk bersama membahas kerja sama antara dua kota tersebut. Namun, baru di era Anies, hal tersebut dapat terealisasi.

"Saya menyampaikan dari zaman Pak Ahok (mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama), bahwa kami duduk sama-sama, karena ini bukan masalah siapa butuh siapa, ini masalah bersama, dan saya bersyukur akhirnya Pak Anies yang datang ke sini," papar Bima.

Seperti diketahui bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu Wali Kota Bogor Bima Arya di kantor Pemerintahan Kota Bogor, Senin (12/2/2018).

( Baca juga : Berkunjung ke Katulampa, Anies : Jakarta Memerlukan Bogor, Begitu Juga Sebaliknya)

Anies mengungkapkan kedatangannya ke Bogor dalam rangka silaturahim dengan Pemerintah Kota Bogor.

"Kami dari Jakarta khusus datang ingin silaturahim melihat langsung kondisi di lapangan sekaligus juga membuka babak baru di dalam kerja sama ini," ujar Anies.

Anies menambahkan, pertemuan resmi dengan Pemkot Bogor baru pertama kali dilakukan sejak ia menjabat gubernur DKI Jakarta. Ia berharap pertemuan ini menjadi babak baru kerja sama antara Pemprov DKI dengan Pemkot Bogor.

"Memang kami menyadari ini pertemuan pertama kali gubernur datang ke Wali Kota Bogor, tetapi kami merasa sudah saatnya kami ini bekerja sama kolaboratif," kata Anies. [islamedia].