Aleg FPKS Jakarta Gandeng BPBD DKI Bantu Korban Banjir Jakarta Selatan




Aleg FPKS DPRD DKI Jakarta Ahmad Yani (kaos putih merah bertopi) didampingi sang isteri, berdialog langsung dengan Pj. Posko dan Kader PKS lainnya, Selasa (6/2/2018).
Islamedia Anggota Legislatif (Aleg) DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Achmad Yani gandeng Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta bersinergi membantu korban banjir, khususnya di wilayah Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (6/2/2018) tadi malam. Bang Yani, karib dirinya disapa, didampingi para relawan dari kader PKS Tebet dan Manggarai saat menyalurkan bantuan.

Diantara bantuan yang disalurkan untuk warga adalah kebutuhan yang sangat diperlukan seperti matras, selimut, perlengkapan wanita dan anak-anak, obat obatan, makanan kaleng berupa sarden, dan lain-lainnya. Bantuan diterima langsung Ketua Kampung Siaga Bencana (KSB) Manggarai, Suratman yang sekaligus sebagai wakil RW. 
 
Pemberian bantuan disaksikan oleh Lurah Manggarai serta para pengurus RW dan warga yang menjadi korban terdampak banjir,” kata Yani. 
Dalam kesempatan tersebut Yani juga meninjau langsung warga pengungsi yang ditampung di posko penanggulangan bencana dan penanganan pengungsian Kelurahan Manggarai. Dirinya, melihat langsung keprihatinan dipengungsian, para orang tua, baik laki maupun perempuan dan anak anak. 
Sebahagian mereka dari para pengungsi sudah tertidur karena kelelahan, dilantai yg beralaskan karpet seadanya. Ada juga yang tetap memasak untuk pengungsi di keesokan harinya,” ucap Yani, penuh prihatin.
Yani juga menyempatkan untuk berdialog dengan warga diposko pengungsian. Dirinya berharap, banjir segera reda, Pemprov DKI dapat segera mengatasinya dan warga masyarakat yang terkena musibah banjir segera dapat tertangani, baik masalah makannya, kesehatannya maupun tempat istirahat mereka.
Semoga kondisi banjir ini bisa segera teratasi dan warga bisa segera cepat kembali beraktivitas  seperti biasa,” harapnya mengakhiri.  [islamedia/abe]