Ridwan Kamil : Saya Ingin Menggunakan Kepemimpinan untuk Dakwah Saya



Islamedia Walikota Bandung Ridwan Kamil mengungkapkan alasan mengikuti pencalonan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar, bukan tanpa tujuan. Menurut Ridwan Kamil, ia ingin berdakwah dengan kekuasaan.

Pernyataan pria yang akrab disapa Emil tersebut saat menghadiri acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Dekanat Universitas Islam Bandung (Unisba), Rabu 17 Januari 2018. "Karena saya yakin, hanya dengan kekuasaan saya bisa berdakwah optimal," ujar Emil.

Emil juga memaparkan ia merupakan follower setia Ustad Abdul Somad. Dalam ceramahnya, menurut Emil, ustaz kondang tersebut pernah menyatakan bahwa dakwah terhebat adalah melalui kekuasaan.

"Dan memang benar, saya sudah membuktikannya. Tanda tangan saya payu (laku) setelah jadi wali kota bisa menyuruh RT/RW dan menghidupkan Magrib mengaji di tiga ribu masjid," ujar Emil.

Selain itu, kata dia, dengan tanda tangannya, ia bisa meningkatkan pendapatan zakat jadi berkali lipat. Karena, kekuasaan ia bisa membuat aturan setiap bulan PNS dipotong zakat penghasilannya secara rutin.

"Saya ingin menggunakan kepemimpinan untuk dakwah saya," tegas Emil seperti dilansir republika. [islamedia].