Islam Jadi Bahan Lelucon, Joshua Dikecam Publik Indonesia


Islamedia - Mantan artis cilik, Joshua, dikecam keras oleh publik Indonesia khususnya para netizen Muslim terkait materi stand up nya yang mengandung suku, ras, agama dan antargolongan (SARA).

Kejadian bermula saat Joshua melakukan roasting (menyindir dengan lelucon) kepada mantan personil Cherybelle, Cheryl Juno. Pemilik nama lengkap Joshua Suherman itu, membawa unsur agama Islam dalam jokesnya.

Aksi Stend Up Comedy Joshua direkam oleh akun Majelis Lucu dan diunggah ke channel YouTube nya pada Kamis (5/10/2017) lalu.

Kenapa Anissa selalu unggul daripada Cheryl (Cherrybelle) ah, sekarang gue ketemu jawabannya. Makanya Che, Islam!” kata Joshua dengan lantang.

Tak hanya Joshua, salah satu pria dalam video tersebut bahkan secara lantang mengatakan "Allahu Akbar" sebagai bahan ledekan dan candaan.

Akun Instagram muslim.fact secara tegas mengecam Joshua karena membawa agama Islam sebagai materi candaan.

@jojosuherman || akan saya tekankan sekali lagi untuk para komika atau siapapun anda,jangan dan jangan pernah membawa atau menjadikan agama Islam kami,Allah Tuhan kami,Para Nabi dan Rasul Kami,Al Qur’an kitab kami,serta para ulama pewaris nabi sebagai bahan atau materi candaan kalian. Jangan pernah...." tulis akun @muslim.fact.




Pernyataan terbuka akun @muslim.fact langsung mendapat para netizen lainnya yang mengatakan bahwa Joshua tidak pantas hal seperti itu.

@jojosuherman sama skali gak lucu materi lu bro….” komentar akun frytenkybie.

@jojosuherman saking gk ada yg di obok2 lagi sampe obok2 agama kekwkwk kasian jeruk makan jeruk. Sepi job.com” cetus akun yogisatia.

Lu ngehina umar beragama,,, candaan yg tak berbobot @jojosuherman” cibir akun nahir_fikri.

Hingga berita ini dimuat, belum ada ucapan permintaan maaf dan konfirmasi dari Joshua terkait materi stand upnya.[islamedia].

Baca Ini Juga ...: