Hobi Potong Jawaban Anies, Najwa Shihab Sebaiknya Belajar Lagi dengan Karni Ilyas


Islamedia Najwa Shihab menuai kecaman dari publik Indonesia terkait penampilannya dalam acara Talkshow Mata Najwa "100 Hari Anies Sandi" yang ditayangkan Trans7, rabu 24 Januari 2018.

Kecaman terjadi karena Najwa kerapkali memotong jawaban yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Bahkan netizen banyak yang menyarankan kepada Najwa untuk belajar dengan host ILC TV One Karni Ilyas.

"Kami tuh mau mendengar sudut pandang narasumber, lah bagaimana kita mau paham apa yang dikatakan narasumber kalau pendapatnya dipotong2.. belajarlah kepada Pak Karni Ilyas" komentar @abuedelweis

Akun @@ruikoafandi melihat bahwa apa yang dilakukan Najwa karena ingin menjatuhkan sosok Anies Baswedan dimuka publik.

"Mba lain kali jangan terlalu ambisi mau jatuhin seseorang. Jawaban orang di potong-potong terus. Gak sopan keliatannya. Untung lah pak anis itu sosoknya penyabar dan tenang. Kalau narasumber yang kaya ono mungkin emba sudah dikatai tai tai tai pas live karna motong2 orang bicara wkwkw" saran netizen @adiyatma_atang di kolom komentar instagram @najwashihab.

Senada dengan @ruikoafandi, netizen lainnya dengan nama akun @ruikoafandi, mengungkapkan bahwa yang muncul dari seorang Najwa Shihab adalah arogansi bukan kecerdasan.

"@najwashihab kecerdasan mbak nana malam ini tidak terlihat, melainkan arogansi mbak nana, pandangan pribadi yang diutamakan, serta tidak memberikan kesempatan narasumber untuk menjawab secara utuh, jadi kesan acaranya bukan investigasi melainkan menjudge pak Anies gagal bukan dari sudut orang banyak, tapi sudut pandang mbak nana sendiri. Solusi tak diberikan mbak nana cuma menyalahkan setiap kebijakan pak Anies dan kesempatan pak Anies untuk menjawab secara utuh selalu dipotong mbak nana, saya bukan penggemar pak Anies, saya penggemar mbak nana, mohon maaf sebelumnya mbak, tapi mungkin manusia secerdas apapun ketika menyangkut emosi dan ketidaksukaan terhadap individu tidak bisa mengendalikan emosinya. Semoga ini dianggap mbak nana sebagai masukan bukan ujaran kebencian." komentar @ruikoafandi

Meskipun jawabanya dipotong Najwa, Anies justru menuai banyak pujian netizen. Akun @djanacarloz menuliskan bahwa Anies terlihat cerdas dan tutur bahasanya baik dan konsisten.

"Pak Anies memang joss, cerdas, tutur bahasa sangat baik, konsisten, bernyali.. dan Mbak Najwa terimakasih pertanyaan2 jebakannya buat Pak Anies, terbukti anda kalah cerdas dari Pak Anies.. hahahaa." tulis akun @djanacarloz.[islamedia].

Baca Ini Juga ...: