Akun Berlian Siagian Sebut Syeikh Yusuf Al-Qardhawi Sebagai Pimpinan ISIS




Islamedia Akun Berlian Siagian menyebarkan informasi dengan menyebutkan bahwa Ulama Internasional Syeikh Yusuf Al-Qardhawi sebagai pimpinan ISIS.

Pantauan Islamedia, Info yang disebar Berlian ke sejumlah group Facebook, antara lain Forum TRANSFORMASI Indonesia pada hari kamis 11 Januari 2018, pukul 11:15 AM.

Dalam postingannya, Berlian mengunggah foto Syeikh Yusuf Al-Qardhawi bersama Hidayat Nur Wahid dan Anies Baswedan. Selain foto juga terdapat tulisan yang menyebut bahwa Syeikh Qaradhawi adalah Pimpinan ISIS. 

"Sejak Tahun 2009 Anis Baswedan dan Hidayat Nur Wahid sudah sowan ke bos ISIS untuk minta Restu. Nggak heran kalau tujuan mereka adalah memporakporandakan Republik Indonesia dan mendirikan negara Indonistan ber Khilafah. Ayo lawan" demikian isi pesan Berlidn di group Facebook Forum TRANSFORMASI Indonesia.

Tudingan yang disampaikan Berlian bertolak belakang dengan sikap Syeikh Qaradhawi yang menolak ISIS. Pada tahun 2014 Syeikh Yusuf al-Qardhawi secara tegas mengatakan bahwa deklarasi kekhalifahan Islam oleh ISIS melanggar hukum syariah.

Syeikh Qaradhawi merupakan Ulama moderat yang fatwa-fatwanya diikuti oleh jutaan Umat Islam di berbagai belahan dunia.

Syeikh Qaradawi lahir di Shafth Turaab, Kairo, Mesir, 9 September 1926. Seorang cendekiawan Muslim yang dikenal sebagai seorang Mujtahid pada era modern ini.[islamedia]