Aksi Heroik Kader PKS Tembus Pedalaman Papua Bantu Korban Gizi Buruk


Islamedia DPW PKS Papua mengirimkan sejumlah kadernya untuk menyalurkan bantuan atas kejadian kejadian luar biasa (KLB) campak dan gizi buruk melanda Kabupaten Asmat, Papua.

Tim penanggulangan Gizi Buruk Asmat ini dipimpin langsung oleh Ketua DPW PKS Papua, Kusmanto, SH, MH, M.Kn. Berangkat dari Jayapura pada Jumat 19 Januari 2018, dengan rute menuju Timika dengan menggunakan jalur udara. Perjalanan selanjutnya dari Timika menuju Agats, ibukota Asmat ditempuh dengan menggunakan jalur laut selama 10 jam. Berangkat dari Timika sekitar pukul 03.00 dini hari dan baru tiba di Pelabuhan Agats, Kabupaten Asmat pada pukul 15.00 sore hari.

Pada hari yang sama, Kusmanto langsung mengikuti rapat koordinasi dengan Tim Satgas Kesehatan KLB yang dipimpin oleh Danrem 174/ATW Asep Setia Gunawan, S.IP.  Rapat ini dihadiri juga oleh Bupati Asmat Elisa Kambu, Staf Kepresidenan, Staf Kemenkes, Staf Kemensos, Dandim Merauke, Kapolres Asmat, dan SKPD Kabupaten Asmat.

Setelah melakukan koordinasi, Kusmanto didampingi Ketua DPD PKS Asmat Sameng, SE mengunjungi secara langsung para korban dan sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan. Pada keesokan harinya, dengan menggunakan speedboat tim bergerak menuju Kampung Wagano dan Kampung Jinak di Distrik Sirets untuk kembali mengunjungi para pasien campak dan gizi buruk serta menyerahkan sejumlah bantuan. Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan sehari-hari seperti beras, susu, bubur, pampers, dan lain-lain.

Berikut ini foto suasana heroik kader PKS menembus pedalaman papua seperti dilansir papua.pks.id
















































[islamedia]

Baca Ini Juga ...: