Meluber Hingga ke Jalan, Warga Solo Sambut Antusias Hadiri Tabligh Akbar Ustadz Bachtiar Nasir


Islamedia Rangkaian safari dakwah Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Ustdaz Bachtiar Nasir ke Solo disambut antusias oleh warga Solo Jawa Tengah dalam acara Tabligh Akbar, ahad 19 November 2017.

Seperti dilansir oleh panjimas senin(20/11/2017), peserta Tabligh Akbar berjumlah sangat banyak hingga meluber memenuhi jalanan disekitar Pondok Pesantren Imam Syuhada Polokarto, Sukoharjo Solo.

Dalam tausyiahnya Ustadz Bachtiar mengajak agar seluruh umat Islam menjaga persatuan. Jangan sampai provokasi dari musuh-musuh Islam berhasil memecah belah.

Agenda selanjutnya setelah mengisi kajian di Ponpes Imam Syuhodo, sekitar pukul 09.00 Ustadz Bachtiar Nasir berpindah ke RS PKU Muhammadiyah yang berada di Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karangnyar. Tak beda jauh dengan peserta sebelumnya, halaman parkir RS PKU dipenuhi ribuan masyarakat.

Di halaman PKU Muhammadiyah Ketua GNPF Ulama tersebut kembali mengajak umat Islam untuk menjaga ukhuwah Islamiyah.

Tak ada satu kata pun yang mengatakan anti Pancasila ataupun NKRI. Hanya persatuan dan kedamaian yang beliau sampaikan diharapan ribuan jamaah yang hadir.

Selesai mengisi kajian di RS PKU Muhammadiyah, sore harinya Sekjend MIUMI tersebut mendatangi acara temu tokoh Islam Solo yang diadakan di Ponpes Ta’mirul Islam, sebuah pondok NU yang didirikan oleh KH Naharussurur.

Saat memasuki halaman pondok, Ustadz Bachtiar Nasir lansung disambut shalawat badar dari santri-santri  yang begitu indah dan syahdu dalam mendendangkan.

Di Ponpes itulah kehangatan, keakraban dan keindahan atar ormas Islam tampak terlihat. Hampir semua perwakilan ormas Islam se Solo hadir memenuhi undangan tersebut.

Agenda terakhir Ustadz Bachtiar Nasir mengisi kajian di Masjid Baitul Makmur Solo Baru Kabupaten Sukoharjo. Tak berbeda dengan kajian sebelumnya, peserta tablig akbar juga membludag hingga memenuhi jalanan. Sehingga terpaksa salah satu sisi Jalan Ir Sukarno tersebut harus ditutup.[islamedia].