Gabungan TNI dan Polri Berhasil Ciduk Pemuda yang Memakai Kaos Palu Arit di Lampung



Islamedia Gabungan TNI dari Kodim 0411/LT dan Sat Intelkam Polres Kota Metro langsung bergerak cepat untuk melacak keberadaan lelaki yang menggunakan kaos berlogo organisasi terlarang Partai Komunis Indonesia (PKI) palu arit yang videonya sempat viral di media sosial. 

Dalam keterangan persnya, Wakapolres Metro Kompol Reza CAZ mengungkapkan bahwa setelah videonya viral dan kejadiannya di wilayah hukum Polres Metro, petugas langsung mencarinya dan berhasil menemuinya serta menyita kaosnya. "Petugas langsung menyelidikinya," ujar Kompol Reza seperti dilansir republika, Jumat (24/11/2017).

Setelah terdeteksi keberadaanya, diketahui bahwa lelaki yang mengenakan baju kaos berlogo palu arit dalam video yang viral di medsos facebook dan instagram pada sepanjang Kamis (23/11/2017) tersebut berusia 23 tahun, warga Telukbetung Utara, Bandar Lampung. Sedangkan rekan perempuannya berusia 25 tahun warga Hadimulyo, Metro.



Dalam video seorang mahasiswa menegur lelaki yang memakai baju kaos bergambar palu arit saat mereka membeli dua bungkus es kelapa muda di sebuah warung di Kota Metro, Lampung. Namun, teguran tersebut disahut rekan perempuannya. Mahasiswa tersebut menanyakan sejarah kelam PKI di Indonesia tersebut, dan menanyakan dari mana lelaki tersebut. Terjadilah perang mulut tiga orang tersebut.

Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda lewat akun Facebook-nya mengucapkan apresiasi atas kepedulian masyarakat terhadap penggunaan kaos dengan logo terlarang tersebut. Terutama masyarakat yang memvideokan dan melaporkan hal tersebut ke pihak berwajib.

Berikut video saat pelaku mengenakan kaos palu arit
A post shared by NDOROBEII (@ndorobeii) on

[islamedia]