Berikan Dukungan dan Semangat, Alumni Aksi 212 Hadiri Sidang Buni Yani


Islamedia Sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam Alumni Aksi Bela Islam 212 nampak mulai berdatangan digedug sidang vonis Buni Yani, di Gedung Arsip dan Perpustakaan Kota Bandung di Jalan Seram, Selasa (14/11/2017). 

Titik awal adalah Masjid Istiqamah Kota Bandung, kemudian dilanjutkan dengan aksi long march berjalan kaki sejauh 1,5 kilometer menuju gedung Arsip dan Perpustakaan Kota Bandung.

Nampak massa pendukung Buni Yani didominasi dengan mengenakan pakaian putih-putih dan sebagian membawa spanduk bertuliskan ‘Alumni 212’.

Sementara pihak kepolisian telah bersiaga di lokasi sidang vonis. Sebelum memasuki gedung, pengunjung diperiksa ketat. Sejumlah polwan memeriksa satu persatu barang bawaan pengunjung sidang. Metal detector pun telah dipasang di pintu masuk gedung.

Seperti diketahui Buni Yani menjadi tersangka karena menyebarkan video Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat berpidato di Kepulauan Seribu. Selain penyebaran, Buni dituding memotong video Ahok. Jaksa menuntut Buni dengan hukuman 2 tahun penjara.[islamedia] 
close
Banner iklan disini