26 November 2017, Pemprov DKI Jakarta akan Gelar Zikir Bersama di Monas


Islamedia Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang seluruh masyarakat DKI Jakarta untuk ikut serta dan berpartisipasi dalam acara zikir bersama di Monumen Nasional Jakarta, yang diselenggarakan pada hari Ahad, 26 November 2017. Kegiatan ini sekaligus menjadi penanda kembalinya Monas untuk kegiatan keagamaan.

"Insya Allah tanggal 26 (November) Ahad malam kami akan memulai penggunaan Monas untuk kegiatan zikir," ujar Anies Baswedan dia dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid At-Taqwa At-Tahiriyah, Tebet, Jakarta Selatan, seperti dilansir republika Ahad (19/11/2017).

Anies mengungkapkan bahwa Zikir bersama yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta sekaligus merayakan Hari Pahlawan. Acara akan dibungkus dengan tema 'Tausiyah Kebangsaan' dan akan dimulai dengan shalat Isya berjamaah.

"Kita mengundang semua warga DKI Jakarta untuk hadir, sekaligus ini menandakan dibukanya kembali Monas untuk kegiatan-kegiatan yang lengkap," papar Anies.

Lebih lanjut Anies juga menjelaskan bahwa pada peraturan gubernur (pergub) yang lama, kegiatan keagamaan dilarang dilaksanakan dikawasan Monas. [islamedia]