Pertama kalinya, IZI Raih Predikat WTP untuk Laporan Keuangan 2016


Uji Petik Kegiatan program Beasiswa Mahasiswa dalam rangka Audit Keuangan (foto:izi)
Islamedia Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada laporan keuangan tahun 2016. Opini ini dikeluarkan oleh Kantor Akuntan Pajak (KAP) Ahmad Raharjo Utomo (AR Utomo) pada akhir bulan Agustus lalu.

Direktur Operasional IZI, Suharyanto mengatakan, ini tentu bukti bahwa IZI terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada umat. 

“Dan opini WTP ini bisa menjadi pelecut IZI untuk terus memperbaiki kualitas, terutama pengelolaan keuangan yang transparan,” Demikian disampaikan Suharyanto ketika dihubungi tim Humas di Kantor Pusat IZI, Jakarta pada hari Senin (11/9).

Sementara itu menurut Riyanto, Manajer Keuangan IZI, penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh KAP AR Utomo ini didasarkan pada keseuaian laporan keuangan yang telah ditetapkan atas standar atau kaidah akutansi yakni PSAK (Pernyataan Standar Akutansi Keuangan) 109. 

Tentunya dengan adanya opini Wajar Tanpa Pengecualian ini, masyarakat tidak perlu ragu dengan kredibilitas LAZ Inisiatif Zakat Indonesia (IZI).

“Tentu saja kita ingin masyarakat muslim terpanggil untuk bersama mengangkat program keumatan ini bersama IZI. Dengan kekuatan jaringan yang tersebar di 17 Provinsi, IZI ingin terus menambah kepercayaan muzakki yang ingin berzakat, infak dan sedekah,” imbuh pria yang akrab disapa Anto.[islamedia/iz/rcky]

close
Banner iklan disini