Ini Alasan ODOJ Salurkan Bantuan untuk Rohingya Melalui IZI




Islamedia Ketua Umum Komunitas One Day One Juz mengungkap alasan mengapa pihaknya salurkan infak untuk muslim Rohingya melalui Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) dikarenakan adanya linearitas (kesearahan) misi untuk membangun dan memberdayakan kaum muslimin melalui program keislaman.

"ODOJ dan IZI ini banyak kesamaan, linear dan searah dalam bekerja untuk memberdayakan kaum muslimin. Bedanya, ODOJ berfokus pada pendalaman membaca dan memahami Al Quran, sementara IZI sudah berfokus pada pengamalan Al Quran melalui program-program yang ada." Demikian disampaikan Ketum ODOJ, Bakat Setiaji di Kantor IZI Pusat, Jakarta, pada Senin (18/9).

Menurut Bakat Setiaji, selain soal kesearahan dalam berdayakan masyarakat muslim, pihaknya menambahkan, karyawan IZI termasuk yang paling banyak tergabung aktif dalam aktifitas setoran membaca Al Quran yang dikenal dengan istilah One Day One Juz.

"Sebenarnya, selain persoalan kesearahan kerja untuk kaum muslimin, karyawan IZI termasuk yang paling banyak tergabung dalam grup-grup WhatsApp untuk menyetorkan bacaan satu hari satu Juz Al Quran." Tambah Bakat.

Rencana kedepan, IZI akan bersinergi dengan ODOJ dalam pengiriman Dai ke daerah pedalaman di Indonesia untuk mengajarkan membaca Al Quran.[islamedia/iz/rky]