Suara Lantang Ahmad Dhani Membela Buni Yani di Ruang Sidang


Islamedia Musisi Ahmad Dhani Prasetro atau yang lebih dikenal dengan nama Ahmad Dhani menjadi saksi meringankan dengan terdakwa Buni Yani di Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung, Jalan Seram, Selasa (22/8/2017).

Dengan suara lantang, Ahmad Dhani menegaskan bahwa tuduhan yang diarahkan kepada Buni Yani, sebagai terdakwa pelanggaran UU ITE terkait video mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, tidaklah benar. 

Menurut Dani unggahan Buni Yani di laman Facebook bukan untuk melanggar hukum. "Saya yakin, niat dia bukan untuk melanggar hukum. Niatnya memberitahukan kepada masyarakat. Buni Yani ini ibarat meneriaki maling mobil tapi dia yang ditangkap," Tegas Dhani seperti dilansir sindonews.

Seusai persidangan, Dhani menuturkan, dia bersedia hadir di sidang Buni Yani untuk menjelaskan bahwa terdakwa tidak bersalah. 

"Buni Yani tidak berniat melakukan tindakan kejahatan. Niat Buni Yani, bertanya kepada masyarakat apakah Ahok melakukan penistaan atau tidak? Jadi tidak ada unsur kesengajaan dari Buni Yani untuk melakukan sebuah tindak kriminal pelanggaran UU ITE," ujar Dhani. 

[islamedia]