PKS Jakarta Barat Launching Gerakan PKS Muda Sekaligus Bantu Korban Kebakaran


Islamedia Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Jakarta Barat melalui Bidang Kepemudaan-nya melaunching Gerakan #PKSMUDA Jakarta Barat sekaligus membantu mengumpukan dan menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di RW 01 Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, yang terjadi pada Ahad (20/8/2017) pekan lalu. 
 
Ketua Bidang Kepemudaan PKS Jakarta Barat M Tryanza Maulana mengatakan, kebakaran ini merupakan peristiwa berat yang menimpa siapapun dengan tak terduga. Oleh karena itu, teman-teman pemuda segera mengambil aksi tepat tanggap dengan bersegera menyalurkan bantuan dan dana yang telah terkumpul melalui penggalangan dana yang telah dilakukan Gema Keadilan dan Garuda Keadilan, “Dari semua bantuan yang terkumpul, kami langsung sampaikan dan bekerja sama dengan ketua RT 008 Jembatan Besi," kata pria yang berprofesi sebagai dokter gigi ini, Ahad (27/8/2017), di lokasi musibah kebakaran.

Ryan, begitu dirinya karib disapa, menambahkan, kegiatan ini juga adalah bentuk kepedulian para pemuda dalam membantu meringankan beban warga yang terkena musibah, “Pemuda harus jadi pelopor terdepan dalam memberikan solusi kepada masyarakat terutama yang sedang membutuhkan,” sambung Ryan yang juga Ketua Gema Keadilan Jakarta Barat ini.

Hal senada diungkapkan Koordinator PKS Muda chapter Jakarta Barat, Hibatul Wafi, dirinya mengatakan, dengan aksi tepat tanggap itu, PKS Muda Jakarta Barat berharap masyarakat Jakarta Barat dapat menumbuhkan dan meningkatkan solidaritas terhadap sesama, terutama dalam hal kepedulian, dan tentunya menjaga wilayahnya dari terjadi musibah kebakaran. 

Dan kami akan terus berkontribusi untuk masyarakat dengan kegiatan positif seperti ini,” tandas Wafi.

Sementara itu, Ketua RT 008 Rohadi Koeripan mengucapkan terima kasih kepada PKS dalam membantu meringkan warga yang tertimpa musibah, "Terima kasih atas kehadiran teman-teman PKS Muda Jakarta Barat yang sudah memberikan bantuan berupa pakaian layak pakai dan uang secara langsung kepada korban kebakaran,” kata Rohadi. [islamedia/abe]