PKS Ajak Seluruh Dunia Bersatu Hentikan Kekejaman Terhadap Etnis Rohingya



Islamedia Anggota Komisi I DPR RI, Jazuli Juwaini mengungkapkan kesedihannya dan meminta tragedi kemanusian yang terjadi terhadap etnis Rohingya di Rakhine, Myanmar segera dihentikan.

"Apa yang terjadi di Rohingnya sangat menyedihkan, di luar akal sehat dan nurani kemanusiaan kita yang beradab, sehingga tidak bisa lagi ditolelir," tegasnya, seperti diberitakan RMOL, Selasa (29/8).

"Atas nama tanggung jawab kemanusiaan universal kita harus menghentikan pembantaian manusia di sana," lanjut Ketua Fraksi PKS tersebut.

Jazuli mengatakan,ia akan menggalang solidaritas kemanusiaan untuk Rohingya di Parlemen. Selain itu, ia juga akan mendorong Pemerintah RI melalui Kementerian Luar Negeri untuk secara aktif melakukan diplomasi multitrack yang efektif guna menyelematkan komunitas muslim Rohingya.

"Kami di Fraksi PKS akan berusaha sekuat tenaga untuk membantu saudara-saudara kita di sana melalui berbagai saluran dan kewenangan yang kami miliki, semata-mata atas nama kemanusiaan yang adil dan beradab," ujar Jazuli. [
islamedia/abe]