Perkuat Lembaga Persahabatan Indonesia - Palestina, KNRP Kunjungi Kemenlu RI


Islamedia Dalam rangka penguatan lembaga Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) sebagai lembaga kemanusiaan untuk rakyat Palestina, KNRP kunjungi Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia di Jalan Pejambon, Gambir, Jakarta, pada Selasa (22/8/2017). Rombongan KNRP yang dipimpin Ketua Umum KNRP,  Suripto diterima langsung oleh Menteri Luar Negeri RI, Retno P. Marsudi, Direktur Jenderal Asia Pasific dan Afrika Kemenlu,  Desra Percaya serta jajaran diplomat di Kemenlu. 

Pada pertemuan tersebut KNRP menyampaikan beberapa program kemanusiaan yang sudah dijalankan, serta program lanjutan seperti pendidikan, pemberdayaan anak yatim, pemberdayaan ekonomi, bantuan kesehatan dan lain-lain. Tidak kurang 50 miliyar bantuan dari rakyat Indonesia yang sudah KNRP salurkan untuk Palestina. 

KNRP juga menyampaikan keinginannya untuk ikut ambil peran dalam sosial kemanusiaan di bawah naungan lembaga persahabatan untuk Palestina. Disamping ikut mendorong dan proaktif mendukung Kementerian Luar Negeri RI untuk mengangkat hak-hak kemanusiaan rakyat Palestina. 

"KNRP cukup puas pada sikap bangsa Indonesia yang disampaikan oleh Ibu Menteri Luar Negeri, terhadap isu perjuangan rakyat palestina," ujar Ketua Umum KNRP Suripto.

Usai Kunjungan di Kemenlu, KNRP bersiap lakukan penguatan lembaga kemanusiaan dan terus berbenah memperkokoh jati diri guna meningkatkan pelayanan bantuan rakyat Indonesia. KNRP juga menyiapkan langkah-langkah dalam rangka mempersiapkan bagian dari lembaga persahabatan Indonesia Palestina yang akan didirikan di Indonesia. 

"Kami akan terus menjalin komunikasi dengan Kemenlu RI, untuk Palestina yang lebih baik," tutup Suripto. [islamedia/abe]