Kuatkan Instrumen Demokrasi, PKS Hadiri Undangan Kopdarwil PSI DKI Jakarta


Islamedia Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta yang diwakili Ketua Bidang Humas Zakaria Maulana Alif dan Bidang Kepemudaan Noval Abuzarr menghadiri undangan Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) dan Deklarasi Pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta, Sabtu (26/8/2017) di Hotel Novotel, Gajah Mada, Jakarta Pusat.
 
Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bidang Humas PKS DKI Jakarta Zakaria Maulana Alif mengatakan, sesuai arahan Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo, bahwa dalam membangun Jakarta tidak bisa sendiri-sendiri, harus dibangun bersama-sama seluruh elemen, termasuk partai politik. 

Karenanya kami akan hadir, jika ada undangan silaturahim dari partai politik dan ormas lainnya, agar terus menguatkan instrumen demokrasi jangka panjang dalam menguatkan kehadiran partai politik,” ujar Zakaria.

Zakaria mengingatkan, dalam peta perpolitikan lokal DKI Jakarta, jelang pilkada 2017 yang lalu, ada salah seorang pemimpin di Jakarta yang telah menegasikan hadirnya partai politik sebagai instrument demokrasi, hal ini sangat disayangkan, “Karena partai politik yang mewujud menjadi wakil rakyat dalam parlemen lah, yang bekerja bersama eksekutif mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi warganya,” tegasnya. 

Diketahui, PKS DKI Jakarta, pasca Musyawarah Wilayah (Muswil) akhir 2015 lalu, telah melakukan silaturahim dengan Partai GERINDRA, PPP, Partai HANURA, PDIP, DEMOKRAT, PAN, PBB dan tentunya menjalin komunikasi dengan Parpol lainnya di tingkat Provinsi DKI Jakarta.

PKS Jakarta ingin terus menjadi pelopor perekat semua partai politik di Jakarta, membangun Jakarta yang lebih baik, bersama-sama kekuatan politik yang ada melalui proses demokrasi, baik sekarang maupun yang akan datang,” pungkas Zakaria. [islamedia/abe]