KNRP Jawa Timur Resmi Didirikan, Ini Pesan Ketua Umum


Islamedia Ketua Umum Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Suripto meresmikan berdirinya KNRP Jawa Timur (Jatim) di Graha TI Jl. Frontage Ahmad Yani Silawankerto, Surabaya pada Ahad (27/8/2017). Pada sambutannya Suripto mengatakan harapan besar terhadap Jatim dengan jumlah muslim terbesar potensial, agar lebih optimal dalam membantu Palestina.

"Upaya penguatan persahabatan Indonesia-Palestina kita juga bisa dimulai dari Jawa Timur," ujar Suripto yang hadir didampingi Sekjen KNRP, Suhartono. 

KNRP inginkan adanya pengokohan pemahaman tentang masalah kemanusiaan Palestina di Jatim, yang bukan sekedar ideologi tapi menjadi budaya. Melalui sinergi lintas organisasi tanpa harus latah mendirikan organisasi baru, KNRP perlu tampil sebagai dirigen dengan Line of Command yang jelas. 

"Sehingga KNRP menjadi organisasi dan aktivitas Palestina yang teratur, terukur, dan terstruktur," kata Suripto menambahkan. 

Terakhir Suripto juga berpesan agar KNRP Jatim bisa lebih kreatif dan inovatif dalam menyusun dan mengemas program baik dalam rangka sosialisasi dan edukasi permasalahan Palestina. Disamping juga penggalangan dukungan, kepedulian masyarakat terhadap rakyat Palestina. [islamedia/abe]