Ahmad Heryawan, Gubernur Muslim Berprestasi yang Meraih 234 Penghargaan



Islamedia 9 tahun menjadi Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menorehkan prestasi yang membanggakan sebagai Gubernur Muslim pertama di Indonesia yang menerima penggargaan luar biasa. Seperti dikutip dari wajada.net total hingga saat ini sudah menerima 234 prestasi atau setara dengan 2-3 penghargaan setiap bulannya.

Gubernur Aher merupakan Kader PKS itu dua kali menjabat sebagai orang nomor satu di Tanah Pasundan. Pada periode 2008-2013, dia berpasangan dengan Dede Yusuf. Berlanjut masa 2013-2018, Kang Aher, sapaan akrabnya, berduet dengan artis kawakan Deddy Mizwar memimpin Jawa Barat.

Jelang masa 10 tahun kepemimpinannya, beliau membawa Jawa Barat menjadi provinsi berkinerja terbaik, sekaligus mengelola keuangannya secara bersih & transparan dengan selalu meraih predikat WTP dari BPK.

Sebelum menjadi gubernur, Kang Aher diamanahi sebagai Ketua DPW PKS DKI Jakarta. Suami Netty Prasetyani itu juga pernah menjadi anggota DPRD DKI Jakarta periode 2004-2009. Amanah partai yang mengharuskannnya maju dalam Pilgub Jabar Jabar 2008 membuat Kang Aher mundur sebagai wakil rakyat.

Saat pertama kali menerima amanah menjadi Gubernur Jawa Barat, banyak kalangan yang pesimis dengan sosok Aher apakah mampu memimpin mengingat wilayah Jawa Barat yang sangat luas.

Waktu terus berjalan dan Gubernur Aher berhasil membuktikan dirinya mampu mengelola Jabar. Sebanyak 234 penghargaan menjadi bukti tak terbantahkan. [islamedia]