Totalitas Hijrah, Egi John Nikahi Akhwat Bercadar


IslamediaPesinetron Egi John akhirnya menemukan belahan hatinya setelah memutuskan untuk berhijrah dan lebih dekat dengan Islam. Dengan wajah ceria, Egy melangsungkan prosesi akad nikah dan walimah di Gedung Pertemuan Graha Jala Bhakti, Cinere, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7/2017). 

Hal yang menarik adalah perempuan/akhwat yang menjadi pilihan hidup Egy mengenakan cadar. Sosok tersebut bernama Kamila Yasmin berusia 24 tahun.

Egi menemukan jodohnya di sebuah masjid kawasan Jakarta Selatan, saat tengah mengikuti kajian ilmu agama. Kebetulan Kamila merupakan sosok yang baru hijrah seperti Egi. 

Selama kurang lebih 3 bulan kenal, akhirnya Egi dan Kamila memutuskan untuk menjalani taaruf, sebelum mereka sepakat menikah pada 1 Juli 2017. 

Sejak memutuskan berhijrah, Egy merubah total penampilanya, bahkan menghilangkan semua tato yang ada ditubuhnya dan semakin rajin mengikuti kajian ke Islaman. (baca: Totalitas Hijrah, Egi John Hilangkan Tato di Tubuhnya). 

Konsep pernikahan Egy Kamila mengusung konsep islami, tamu undangan kaum perempuan dan laki-laki pun di tempatkan di lokasi yang terpisah. Sejumlah tamu undangan juga nampak beberapa Akhwat bercadar silih berganti memasuki ruang acara pernikahan Egi dan Kamila.

Tepat pukul 09.17 WIB, Egi langsung duduk di depan penguhulu, wali serta saksi nikah untuk melakukan proses ijab kabul. Wajah gugup sempat terlihat dari Egi sebelum ijab kabul dibacakan. Namun ia begitu lantang saat diminta mengucap ijab kabul oleh seorang wali dari pihak Kamila.

"Saya terima nikahnya dan kawinnya Kamila Yasmin binti Poespo Oetomo dengan cincin seberat 10 gram dibayar tunai," ujar Egi lantang seperti dilansir kumparan.com.

Setelah sah berstatus sebagai suami, Kamila yang mengenakan busana serba putih serta cadar untuk menutup wajahnya, kemudian keluar dan menghampiri Egi. [islamedia]