Tegas, Polisi Arab Saudi Tangkap Wanita yang Mengenakan Rok Mini di Tempat Umum

Islamedia Pihak Kepolisian Arab Saudi akhirnya berhasil menangkap seorang wanita muda yang mengenakan rok mini di depan umum. Penangkapan dilakukan setelah video wanita muda tersebut menjadi viral dan menimbulkan kecaman dari orang-orang yang mengatakan bahwa dia dengan mencolok melanggar peraturan berpakaian di negara kerajaan tersebut.

Seperti dilansir republika rabu(19/7/2017), Pemerintah Arab Saudi mengungkapkan bahwa polisi di ibukota, Riyadh, menangkap wanita tersebut karena mengenakan pakaian yang tidak sopan dan merujuk kasusnya ke jaksa penuntut umum negara tersebut.

Wanita muda tersebut menarik perhatian selama akhir pekan saat dia berbagi di Snapchat sebuah video tentang dirinya berjalan di sebuah desa bersejarah di utara ibukota Riyadh dengan mengenakan rok mini dan tank top, serta menunjukkan rambutnya.

Seperti diketahui Kerajaan Arab Saudi memiliki peraturan berpakaian ketat untuk pria dan wanita. Wanita harus memakai busana yang longgar, jubah panjang dan menutupi wajah mereka. [islamedia]