Tanpa Pacaran, Egi John Melakukan Ta'aruf dan Langsung Menikah


IslamediaSelain konsep pernikahan yang Islami, Egi John juga menggunakan cara Islam dalam proses menuju pernikahannya. Egi tidak melakukan proses pacaran seperti para artis kebanyakan, namun menggunakan sistem Taaruf.

Egi John menceritakan bahwa setelah memutuskan untuk hijrah, Egi memutuskan untuk melakukan taaruf dengan muslimah dengan didampingi Ustadz dan Ustadzah.

"Kenalnya enggak terlalu lama kurang lebih 3 bulan. Bulan Maret kalau enggak salah, bisa dikatakan seperti itu. Kita enggak pacaran, cuma memang istilahnya ta'aruflah," ujar Egi, saat ditemui di Gedung Graha Jala Bhakti, Jakarta Selatan seperti dilansir nova, sabtu(1/7/2017). 

Egi langsung mengisahkan awal perjumpaan mereka yang tak disangka-sangka berujung pada pelaminan. Semuanya berawal dari perkenalan di sebuah acara pengajian.

"Sama-sama ngaji dengan guru yang sama, satu pengajian, satu mahjaj juga. Tiba-tiba, ya udah, udah jodoh aku juga, langsung," papar Egy.

Egi pun tak menampik jika salah satu alasan ketertarikannya dengan Kamila adalah karena dia taat beragama dan berasal dari kota yang sama.

"Kalau pertimbangan aku, pertama yang aku lihat calon aku ini satu mahhaj sama aku. Kita sama-sama mau belajar agama juga, sama-sama belajarlah. Dan alhamdulillah qodarullah ternyata orangnya asalnya sama-sama dari Bandung," papar Egi. [islamedia]