Menteri Agama Himbau Jangan Kucilkan LGBT


IslamediaMenteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saefuddin menghimbau kepada masyarakat Indonesia untuk tidak mengucilkan kaum lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT). Lukman justru menganjurkan agar masyarakat merangkul para pelaku LGBT. 

LGBT adalah tindakan yang dilarang oleh agama, tapi bukan berarti kepada mereka yang orientasi seksualnya tidak sebagaimana seharusnya itu harus kita sisihkan dari agama. Bahkan agama harus merangkul mereka agar perilaku seksualnya sebagaimana yang diajarkan agama,” ujar Lukman seusai menggelar kegiatan halal bihalal dengan aparatur sipil negara (ASN) di Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Jakarta, seperti dilansir sindonews, Senin (3/7/2017).

Seperti diberitakan sebelumnyan, langkah CEO Starbucks, Howard Schultz yang mendukung LGBT menuai kecaman besar dari masyarakat Muslim Insonesia, bahkan jutaan anggota Muhammadiyah telah memboikot Starbucks (baca: Tidak Main-Main, Jutaan Anggota Muhammadiyah Boikot Starbucks Indonesia).

Menurut Ketua bidang Ekonomi Pengurus Pusat Muhammadiyah, Anwar Abbas, langkah Starbucks yang mendukung LGBT dikhawatirkan merusak akhlak dan moral generasi muda, khususnya di Indonesia.

"Untuk itu bagi mencegah tidak terjadinya hal demikian, maka sudah saatnya masyarakat dan seluruh rakyat Indonesia untuk mempertimbangkan pemboikotan terhadap produk Starbucks ini," kata Anwar. [islamedia]