Mata Kiri Novel Mengalami Kerusakan Cukup Parah Pada Selaput Kornea

Islamedia Kakak kandung Novel Baswedan, Taufik Baswedan menceritakan perkembangan terbaru kesehatan Novel. Menurut Taufiq saat ini kondisi mata sebelah kiri adiknya itu mengalami kerusakan cukup parah pada selaput korneanya. Oleh sebab itu operasi diputuskan untuk dipercepat.

"Karena sampai sekarang belum tumbuh lagi (selaput kornea), walaupun setelah dilakukan operasi yang pertama. Maka operasi yang kedua untuk mengganti yang mati tadi dengan artifisial atau transplantasi kornea pada mata kirinya. Tujuannya supaya bisa melihat lagi," jelas Taufik seperti dilansir okezone, kamis(20/7/2017).

Taufik juga menjelaskan bahwa kondisi kesehatan Novel saat ini masih naik turun sehingga belum dapat memperikirakan dan Novel masih akan terus menjalani perawatan di RS Singapura hingga waktu yang belum ditentukan. "Ya belum tahu, itu sih mungkin lebih dari sebulan lagi (Novel jalani perawatan)," ujar Taufik.

Seperti diketahui teror yang menimpa Novel Baswedan terjadi sekira tiga bulan lalu, tepatnya 11 April 2017. Namun, hingga kini aparat kepolisian masih belum mampu menemukan pelaku penyiraman air keras tersebut, apalagi membongkar otak di balik teror itu.

Hingga saat ini, aparat kepolisian masih berkilah bahwa kasus ini memiliki tingkat kesulitan yang sangat tinggi. Bahkan, lebih sulit dibandingkan aksi terorisme yang dalam hitungan hari langsung diungkap polisi.

Perkembangan terbaru, polisi mengklaim telah memiliki sketsa wajah para terduga pelaku penyiraman air keras itu. Sketsa wajah tersebut akan segera disebarluaskan ke masyarakat. [islamedia]