Lagu Gereja Dinyanyikan Terbuka di Pakuwon Mall Surabaya


IslamediaNetizen bernama Yogi Marviansyah mengungkapkan bahwa lagu gereja dinyanyikan secara terbuka di panggung utama Pakuwon Mall Surabaya. 

Lagu "With Christ In The Vessel" dinyanyikan secara terbuka oleh MC dipanggung utama Pakuwon Mall Surabaya dengan mengajak anak-anak untuk menirukanya. Kedua anak Yogi termasuk yang diajak untuk menyanyikan lagu tersebut.

Menurut penuturan Yogi, MC mengubah kata "CHRIST" dengan "US", namun demikian nada dan lirik lainya masih sama persis dengan lirik lagi "With Christ In The Vessel".

"Kedua anak saya ikut masuk dan duduk di depan panggung. Ketika acara dimulai, saya sudah merasakan something isn't right, saat MC menanyakan ke anak2, apakah hapal lagu ini? Yes, mereka mengganti kata 'CHRIST' dengan 'US'" tulis Yogi melalui akun Facebook pribadinya, jum'at(30/6/2017).

Lebih lanjut dalam tulisanya, Yogi menyayangkan kejadian tersebut dan langsung mengajak kedua anaknya meninggalkan lokasi.

"Saya langsung menghampiri anak2, mengajak mereka pulang, dan mengganti dengan membelikan mereka mainan Optimus Prime" jelas Yogi.

Diakhir tulisanya, Yogi menyarankan kepada umat agama lain agar dalam penyebaran nilai agama dilakukan secara elegan.

"Saya berharap menyebarkan agama agar bisa dilakukan dengan cara yang lebih elegan, karena ini bukan pertama kali saya alami. Mohon maaf, namun bila anda muslim dan memiliki anak2, lebih baik hati2" papar Yogi.

Sementara menurut penuturan salah seorang pemeluk kristiani yang diterima Islamedia, lagu "With Christ In The Vessel" merupakan lagu ungkapan iman yang biasanya dinyanyikan oleh anak-anak di gereja.

Lirik "With Christ in the vessel we can smile at the storm, smile at the storm. As we go sailing home" yang memiliki makna "Jika Yesus ada di dalam lambung perahu, kita dapat tersenyum pada saat badai, tersenyum pada saat badai, ketika kita mendayung pulang".

Meskipun lirik tersebut sederhana, namun lirik tersebut mengungkapkan iman yang luar biasa yaitu Yesus selalu menjaga, tidak ada yang perlu ditakutkan dalam badai kehidupan, ketika Yesus berada di sana.

Berikut ini lagu "With Christ In The Vessel" yang dinyanyikan oleh siswa siswi Kristen SD BPK PENABUR Tasikmalaya di sebuah gereja.



Berikut ini video yang dinyanyikan MC Pakuwon Mall Surabaya yang berhasil direkam oleh Yogi.

Posted by Yogi Marviansyah on Thursday, June 29, 2017




Berikut ini tulisan lengkap Yogi Marviansyah  di akun Facebook pribadinya.


Hati-hati itu lebih baik, apabila anda seorang muslim dan memiliki anak.Hari ini ada pengalaman menarik.
Saya dan keluarga pergi ke PTC untuk membeli obat di salah satu petshop disana.Saya sudah lama sekali tidak ke PTC/Pakuwon Supermall.
Dan saya kaget, luar biasa megah, besar dan mewah sekarang.Dan, ada IMAX XXI. Iseng2 liat harganya, dan, masya Allah, murah banget dibanding Banjarmasin.
Kami pun beli tiket untuk nonton. Kapan lagi, pikir kami.Selesai nonton, kami hendak pulang.
Di depan lift, bertemu ibu2, dan berkata kepada anak saya, apa mau foto dengan transformer, fotonya di hall tengah mall. Dia punya tiket untuk foto, dan menyerahkan ke anak saya. 
Namanya anak2, ya pasti seneng.
Ya sudah, pulangnya dipending dulu.
Kami tukar tiket dengan voucher di informasi.
Kemudian menyerahkan voucher di meja panitia.
Kedua anak saya ikut masuk dan duduk di depan panggung.Ketika acara dimulai, saya sudah merasakan something isn't right, saat MC menanyakan ke anak2, apakah hapal lagu ini?
Lagu apa? Pikir saya.
Dan mulailah MC mengajak anak2 utk ikut bernyanyi.
Dan lagunya adalah seperti yang saya attach di video pertama.
Kemudian, bandingkan dengan video kedua.
Terasa familiar?
Yes, mereka mengganti kata 'CHRIST' dengan 'US'. Just it. 
Tapi anak2 adalah plagiator sejati.Mereka akan dengan cepat menghapal apapun.Saat ini mereka tidak mungkin paham, namun ketika dewasa, irama2 seperti ini akan terekam selamanya.
Saya tidak masalah bila ini dilakukan di komunitas tertentu, namun acara ini diadakan di tempat umum, dengan peserta umum, dan siapa saja bisa ikut.
Saya langsung menghampiri anak2, mengajak mereka pulang, dan mengganti dengan membelikan mereka mainan Optimus Prime.
Saya berharap menyebarkan agama agar bisa dilakukan dengan cara yang lebih elegan, karena ini bukan pertama kali saya alami.
Mohon maaf, namun bila anda muslim dan memiliki anak2, lebih baik hati2.



[islamedia]
close
Banner iklan disini