Inilah Kronologi Pembacokan Pakar IT ITB Hermansyah


IslamdiaKerabat Hermansyah sesama alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) Teuku Gandawan mengungkapkan kronologi kejadian saat Pakar IT Hermansyah mengalami pembacokan.

Saat kejadian, Hermansyah bersama istri tengah berkendaraan di tol Halim pada hari ahad(9/7/2017) antara pukul 03.00 - 04.00 WIB. Tiba-tiba dari arah belakang muncul mobil yang dikendarai secara ugal-ugalan. 

Begitu posisi mobil sejajar, mobil Hermansyah sempat disenggol. Hermansyah lantas mengejar mobil bersangkutan dan akhirnya berhenti. Namun ada mobil lain datang dari belakang. 

Saat Hermansyah turun dari mobil, sekitar lima orang dari dua mobil langsung menyerangnya dengan senjata tajam, lalu pergi. 

Dalam keadaan luka parah, istri korban melarikan mobil menuju ke RS Hermina Depok. Dugaan sampai di RS sekitar pukul 04.30 WIB. 

Pada pukul 05.00-09.00 WIB, kondisi Hermansyah diobservasi di UGD dan sempat drop tekanan darah. Pukul 10.30 WIB tadi kemudian dibawa ke ruangan operasi untuk tindakan sekitar satu jam.

Menurut Teuku pula, korban mengalami luka cukup kritis pada leher sisi kiri, siku kiri dan luka di atas kuping kiri, serta pergelangan tangan kiri ada kemungkinan retak. 

"Istri (istri Hermansyah) dalam keadaan sehat wal afiat," jelas Teruku seperti dilansir RMOL, ahad(9/7/2017). [islamedia]