Foto Hoax "Tas Berisi Kue" Seputar BOM Tas Depok


IslamediaBeredar sebuah foto tas hitam berisi kue dan dikaitkan dengan Tas Bom ITC Depok. Peredaran foto tersebut rame menjadi perbincangan di sejumlah media sosial.

Penelusuran Islamedia, foto tersebut merupakan foto lama yang dipublikasikan ulang dan merupakan foto hoax. Asal foto tersebut berasal dari sebuah blog dengan alamat url rinaldimunir.wordpress.com dan dipublikasikan pada 2 Agustus 2010.

Foto tas berisi kue merupakan foto tas yang dibawa pedagang kue di Bandara Soekarno Hatta dengan judul tulisan "Suatu Siang di Bandara Soekarno-Hatta".

"Pedagang asongan — khsususnya yang berjualan makanan — ternyata pintar menyamar untuk menghindari razia dari petugas bandara. Mereka memasukkan dagangan makanannya di dalam tas-tas besar mirip dengan tas penumpang pesawat" demikian petikan kalimat yang menjelaskan foto tas hitam berisi kue.

Tas Pedagang Kue di Bandara Soekarno Hatta

Sementara tas hitam yang menghebohkan diduga berisi bom bukanlah berisi kue, namun berisi pakaian. (baca: Bom Depok, Ternyata Tas Berisi Pakaian). [islamedia]
close
Banner iklan disini