Dikecam Publik, CNN Akhirnya Ubah "Tim Asal Depok" Menjadi "Tim Madrasah Aliyah"

Islamedia Salah seorang netizen yang juga tokoh Muhammadiyah Mustofa Nahrawardaya mengkritik berita cnnindonesia yang berjudul "Tim Asal Depok Raih Perak di Kompetisi Robot Internasional".

Kritik Mustofa karena pihak cnnindonesia seakan mengkaburkan identitas pemenang yang notabene berasal dari siswa Madrasah.

"Tim Asal Depok. Wakakakak... Berat Sekali nyebut "Tim Madrasah". Maklum, ini @CNNIndonesia" tweet Mustofa melalui akun twitternya @NetizenTofa, senin(24/7/2017).

Derasnya kecaman publik, membuat situs cnnindonesia.com akhirnya mengubah "Tim Asal Depok"  menjadi "Tim Madrasah Aliyah".

Saat berita ini dipublikasikan judul berita di cnnindonesia telah berubah menjadi "Tim Madrasah Aliyah Menangkan Kompetisi Robot Internasional".

Seperti diketahui bahwa Tim Madrasah Aliyah TechnoNatura, Depok, sukses meraih medali perak. Medali ini diraih dalam kompetisi robotik internasional, FIRST Global Challenge 2017. 

Madrasah Aliyah TechnoNatura meraih posisi kedua untuk kategori “Inovasi Teknik Terbaik”. Acara kompetisi ini sendiri diadakan di Washington, DC, Amerika Serikat.

Hal lain yang menarik, para peserta dari Madrasah Aliyah TecnoNatura mengenakan seragam kaos merah putih dan mengenakan sarung. [islamedia]