Demokrat, PKS, PAN, Gerindra Walk Out, Setyo Novanto Pimpin Rapat RUU Pemilu Ditemani Fahri Hamzah




Islamedia Fraksi Demokrat, PKS, PAN, dan Gerindra akhirnya memutuskan untuk melakukan walk out dalam rapat paripurna pengesahan RUU Pemilu malam ini. Keputusan untuk walk out dipilih setelah tidak ada titik temu mengenai ambang batas pemilu presiden atau presidential threshold.

Setelah keempat perwakilan fraksi itu menyampaikan walk out dan meninggalkan ruangan sidang, para pimpinan DPR yang berasal dari keempat fraksi itu ikut walk out. Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Taufik Kurniawan, Agus Hermanto langsung meninggalkan ruangan sidang, mengikuti perwakilan fraksi Demokrat, PKS, PAN, dan Gerindra yang walk out. 

"Saya pamit undur diri dan menyerahkan palu sidang kepada Pak Novanto," ujar Fadli saat ikut walk out di ruangan sidang paripurna, Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (21/7). 

Setelah Fadli, Taufik, dan Agus meninggalkan ruangan sidang, Novanto yang merupakan tersangka korupsi proyek e-KTP langsung mengambil alih sebagai pimpinan sidang, didampingi oleh Fahri Hamzah. 

Keluarnya para pimpinan sidang dari ruangan rapat mendapat riuh tepuk tangan dari para peserta rapat. Dengan walk out keempat fraksi tersebut, maka peserta rapat hanya tinggal dari koalisi pendukung pemerintah yaitu PDIP, Nasdem, Golkar, Hanura, dan PPP. 

sumber : kumparan

[islamedia]