3 Ramaja Putri Ini Mematahkan Argumentasi AFI

IslamediaPembicaraan terkait agama warisan ditanggapi ringan oleh 3 remaja putri Fatimah, Fitriyah dan Ainur dalam sebuah video pendek berdurasi 6:24 menit dalam chanel Youtube Spek Up Your Mind.

Dengan gayanya yang santai, ketiga remaja putri tersebut berhasil mematahkan klaim Afi bahwa agama adalah warisan. Bahkan Fitriyah menyindir Afi bahwa jika kritis seharusnya bisa berfikir soal agama, karena tak ada paksaan dalam memeluk Islam.

"Kita itu diberikan Akal oleh Allah, berbeda sama kucing, dia punya otak tapi tidak punya akal. Kalau manusia itu punya akal, dimana akal itu bisa menghasilkan sebuah keyakinan dan pemikiran" ujar Fitriyah.

Sementara Ainur menegaskan bahwa kalau keimanan itu ada andil manusia untuk memilih. "Iman itu bukan hanya dari keturunan, atau hanya ikut-ikutan saja" tegas Ainur.

Remaja satunya bernama Fatimah menyidir pihak yang selalu mengangkat isu Islam moderat yang seakan-akan bijak, namun sebenarnya mereka adalah sosok yang kebingungan.

Fatimah juga mengungkapkan bahwa memang sebagai Muslim harus kritis, namun kritis yang tetap didasari Al-Qur'an dan As Sunnah.

Berikut Video singkatnya yang diunggah ke youtube, kamis(1/6/2017).



[islamedia]