2 Pelaku Pembacokan Pakar IT ITB Hermansyah Ditangkap di Bandung


Islamedia Polisi berhasil membekuk 2 pelaku lain kasus pengeroyokan dan pembacokan ahli IT Hermansyah. Dua pelaku yang ditangkap itu atas nama Richard dan Eric.

"Dua pelaku lainnya sudah kita tangkap di Bandung tadi. Atas nama Richard dan Eric," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan melalui keterangan tertulis, Rabu (12/7/2017).

Hendy menuturkan, berdasarkan kesaksian dari istri Hermansyah, terdapat 5 pelaku yang melakukan pengeroyokan. Saat ini polisi masih memburu 1 pelaku lainnya.

Pelaku yang mengeroyok Hermansyah menggunakan 2 mobil, yaitu Honda City dan Toyota Yaris. Edwin, yang telah tertangkap, sebelumnya diketahui semobil dengan Richard. Sedangkan di dalam mobil Toyota Yaris terdapat 3 pelaku, yaitu Laurens, Domingus, dan Eric. Domingus sampai saat ini belum tertangkap.

"Kalau di mobil si Laurens yang Toyota Yaris itu ada dia (Laurens), Eric, sama Domingus. Yang Domingus belum ketangkep," tutur Hendy.

Saat ini polisi telah mengamankan barang bukti Toyota Yaris yang digunakan pelaku. "Untuk barang bukti mobil Yaris sudah kita dapatkan di Bandung, tinggal yang Honda City," tutur Hendy.

Sebelumnya diberitakan, tim gabungan berhasil menangkap pelaku pembacokan ahli IT Hermansyah yang terjadi di Jalan Tol Jagorawi KM 6, Jakarta Timur. Dua pelaku disergap di kawasan Depok, Jawa Barat, atas kasus pengeroyokan pada Minggu (9/7/2017) lalu.(baca: Alhamdulillah Pelaku Pembacokan Pakar IT ITB Hermansyah Berhasil Ditangkap)

Kedua pelaku adalah Laurens Paliyama (31) dan Edwin Hitipeuw (37). Mereka disergap tim gabungan dari Tim Jaguar Polresta Depok, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, dan Polres Metro Jakarta Timur di Jalan Raya Sawangan, Kota Depok, pada Rabu (12/7/2017) sekitar pukul 01.00 WIB. 

sumber : detik

[islamedia]