10 Ribu Umat Islam Hadiri Acara GNPF-MUI di Bondowoso Jawa Timur





Islamedia Umat Islam berbondong-bondong menghadiri acara Halal Bi Halal dan Silaturahim yang dilaksanakan oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) yang berlangsung di Pondok Pesantren Modern Al Islah Bondowoso, Ahad pagi, 23 Juli 2017. Acara diperkirakan dihadiri 10 ribu umat Islam. 

Tema yang diangkat dalam Halal bi Halal dan Silahturahim Nasional adalah “Mempererat Ukhuwah, Merekatkan Bangsa, Menegakkan Kedaulatan Pancasila”.

Sejumlah tokoh nampak hadir dalam acara tersebut, antara lain : KH. Bachtiar Nasir (GNPF), Let. Jend (Purn) Prabowo Subianto, KH. Muhammad Ma’shum, Prof. Dr Amien Rais, dan Ketua MPR Dzulkifli Hasan serta banyak tokoh lainnya.

Dalam pidatonya seperti dilansir hidayatullah,  Habib Muhsin Al Attas mengatakan,  silaturrahmi ini merekatkan kembali ukhuwah Islamiyah untuk terus mengawal keadilan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Meski saat ini problema bangsa terus mengalami persoalan,  seharusnya umat Islam terus mengawal penegakkan hukum dan keadilan serta kedaulatan negeri ini.

Habib Muhsin menyinggung pejabat pemerintah khususnya Menteri Dalam Negeri RI  untuk tidak melarang bendera tauhid.

“Jika diteruskan umat Islam akan terus bergerak. Karena kalimat tauhid itu adalah realitas sebagai muslim yang beriman. Jangan jadikan pelemahan dan adu domba terhadap umat Islam seluruh dunia,” ujar Habi Muhsin. [islamedia]