Tere Liye : Carilah Jodoh yang tidak Merokok

IslamediaNovelis terkenal Darwis atau yang lebih dikenal dengan panggilan Tere Liye membagikan tips pasangan hidup yang akan diajak menikah. Tere Liye menyarankan agar saat mencari jodo yang tidak merokok.

"Carilah jodoh yang tidak merokok.Bukan apa-apa, itu memang tidak menjamin bakal setia dan langgeng. Tapi minimal, akan ada banyak masalah yang berkurang" tulis Tere Liye di Page Facebook pribadinya, kamis(29/6/2017).

Penulis novel Hafalan Sholat Delisa ini memberikan contoh saat makan bersama disebuah restoran, pasangan yang tidak merokok akan enak saat makan.

"Pas makan-makan di restoran bareng keluarga misalnya, bisa utuh bareng2. Coba kalau ada yang merokok, bentar2 ada yg keluar, mau merokok. Rumah juga tidak bau asap rokok" jelas Tere.

Hal yang terpenting menurut Tere adalah jika kelak memiliki buah hati atau anak, maka buah hati tidak akan menghisap asap rokok orang tuanya.

"Si kecil mungil (kalau besok punya anak), tidak terkena asap rokok sejak dini. Carilah jodoh yang tidak merokok" Imbuh Tere. 

Selain itu Tere Liye juga menuliskan di statusnya yang lain bahwa jika merokok itu benar-benar bagus, keren, kenapa seorang Ayah yang perokok melarang anak2nya yang masih SD, SMP atau bahkan SMA ikutan merokok?


Kalau itu memang betul-betul bermanfaat, seharusnya sejak dini segera langsung dibiasakan, seperti kebiasaan rajin minum susu atau suka makan sayur. Tapi nyatanya tidak, kenapa? Karena di dalam hati kecilnya, kita tahu itu memang tidak bermanfaat. Right?.[islamedia]