Hary Tanoesoedibjo Jadi Tersangka Kasus Dugaan Ancaman SMS




IslamediaPimpinan Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo telah menjadi tersangka kasus dugaan ancaman melalui SMS terhadap Jaksa bernama Yulianto. Informasi ini disampaikan oleh Jaksa Agung HM Prasetyo.

"Kalau Pak Yulianto dipanggil di sana diperiksa, itu juga kewajibannya untuk hadir. Begitupun tentunya juga dengan si Tersangkanya. Yah terlapornya. Tersangkanya lah, sekarang sudah tersangka," ujar Prasetyo di Kejaksaan Agung, Jakarta, seperti dilansir tribunnews, Jumat (16/6/2017).

HM Prasetyo mengungkapkan Kejaksaan hanya menunggu hasil penyidikan dari pihak Bareskrim apakah nanti berkas perkaranya sudah memenuhi unsur formil dan materil untuk dinyatakan lengkap atau P21, atau dikembalikan kemudian diberikan petunjuk oleh tim jaksa peneliti.

Kita tunggu penyidikannya seperti apa, yang nyidikan Bareskrim, penyidikan itu nanti menjadi berkas perkara seperti apa, hasil penyidikan nanti diserahkan ke penunut umum, nanti diteliti, memenuhi unsur atau tidak, itu kita tunggu.” papar HM Prasetyo

Sebelumnya, Kasubdit Penyidikan Tindak Pidana Korupsi Kejaksaan Agung, Yulianto diperiksa oleh penyidik Bareskrim Polri, Rabu (14/6/2017).

Yulianto diperiksa sebagai pelapor kasus dugaan ‎adanya pesan elektroni yang berisi ancaman kekerasan atau menakut-nakuti yang diduga dilakukan Hary Tanoesoedibjo.[islamedia]