Dr Zakir Naik Bertemu Habib Rizieq di Arab Saudi




IslamediaBeredar foto yang memperlihatkan Ulama asal Mumbai India Dr Zakir Naik bertemu langsung dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) di Arab Saudi. Dalam foto tersebut nampak Dr Zakir didampingi putranya, sedangkan Habib Rizieq duduk didampingi pria yang mengenakan kopyah putih.

Pengacara Habib Rizieq Sugito Atmo Prawiro membenarkan pertemuan antara keduanya dan menjelaskan bahwa pertemuan tersebut terjadi saat keduanya sedang melakukan takziah wafatnya Ulama besar asal Arab Saudi bernama Syeikh Kholid, selasa 13 Juni 2017 lalu.

"Itu acara takziah di rumah Syekh Kholid Selasa kemarin. Lalu di sana juga bertemu Zakir Naik di Saudi, saya sedang cek dalam rangka apa pertemuan itu," ujar Sugito seperti dilansir detikcom, Rabu (14/6/2017).

Sugito tidak mengetahui secara detail dan sedang menanyakan kepada Rizieq terkait pertemuan tersebut. Dia juga tengah mencari tahu mengenai siapa yang meninggal di rumah Syekh Kholid.

"Saya sedang cek siapa dari Syaikh Kholid yang meninggal. Saya sedang tanyakan ke Habib Rizieq. Nanti akan saya kabarkan lagi," ujarnya.

Dr Zakir Naik merupakan ulama asal India yang terkenal dengan ceramah perbandingan agama, pernah berkunjung ke Indonesia melakukan tur ceramah di Indonesia pada akhir Maret 2017 lalu. Melalui ceramahnya banyak non muslim Indonesia memutuskan untuk bersyahadat. [islamedia]