Dipandu Chef Ragil, IZI Gelar Ifthar Spesial Bersama 300 Dhuafa dan Yatim




IslamediaDalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan, Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) menyelenggarakan acara ifthar (berbuka puasa) bersama 300 Yatim dan Dhuafa yang dipandu oleh Juru Masak kondang yang disiarkan oleh satu televisi nasional Indonesia, Ragil Imam Wibowo (Chef Ragiel) di Pondok Pesantren Fathan Mubina, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Dalam kesempatannya, Direktur Inisiatif Zakat Indonesia, Wildhan Dewayana menyampaikan, kegiatan santunan kepada para Yatim dan Dhuafa merupakan program rutin IZI sekaligus menunaikan amanah para Donatur yang telah menitipkan Zakat, Infak dan Sedekahnya (ZIS) melalui Laznas IZI.
"Kegiatan santunan Yatim Dhuafa merupakan program rutin IZI yang sekaligus kami tunaikan amanah dari para Donatur ZIS yang telah mempercayakan sepenuhnya kepada Laznas IZI." ujar Wildhan Dewayana dalam sambutannya pada Ahad (4/6) di Pondok Pesantren Fathan Mubina, Gunung Putri, Kabupaten Bogor.
Kemudian dalam rangkaian kegiatan Makan Bersama 300 Yatim Dhuafa IZI di Ponpes Fathan Mubina Bogor, selain disemarakkan oleh hadirnya Chef Ragiel, juga turut hadir Musisi Tanah Air, Rusyana yang lebih akrab dengan panggilan 'Yana Julio'.
Sehingga, kembali Wildhan Dewayana menanggapi hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap Dhuafa. Menurutnya hal ini sudah menjadi kewajiban bagi semua untuk turut membantu dan menghibur kaum Dhuafa.
"Tugas kami sebagai Amil Zakat, bahkan semua orang harus selalu membantu, memudahkan dan membahagiakan mereka (Kaum Dhuafa). Karena dari pengelolaan dan penyaluran zakat seperti inilah akan menjadikan perekonomian Indonesia membaik." pungkas Wildhan.[islamedia/ricky/YL]