Wisata di Pantai Banyuwangi, Ikhwan Akhwat Dipisah


IslamediaPemerintah Kabupaten Banyuwangi secara resmi telah membuka Objek Wisata pantai Syariah bernama Pulau Santen yang berada di kelurahan Karangrejo Banyuwangi. 

Didepan pintu masuk terpampang jelas tulisan "Selamat Datang Syariah Beach PUSAN-Pulau Santen" dan terdapat arah panah yang membedakan lokasi wisata khusus untuk Ikhwan (pria) dan akhwat (wanita).

Saat pengunjung memasuki kawasan Syariah Beach, terlebih dahulu akan menikmati sensasi jalan kaki menyeberang jembatan menuju Pulau Santen. Baru kemudian akan melihat batas pemisah antara pantai khusus perempuan dan Laki-laki.

Setiap pengunjung yang datang ke Pulau Santen diwajibkan membawa kantong plastik untuk menampung sampahnya sendiri, baru kemudian dibuang di tong sampah.

Selain itu, setiap pengujung juga diharuskan mengenakan pakaian yang sopan dan setiap masuk waktu solat, semua aktivitas hiburan di pantai harus jeda.

"Syariah ini cuma segmentasi saja, semua agama boleh masuk di tempat ini. Begitu masuk yang kanan khusus perempuan, yang kiri untuk Laki-laki," ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas seperti dilansir merdeka.com, selasa(7/3/2017).

Suasana di pinggir pantai Banyuwangi

Pengunjung yang datang ke Syariah Beach sementara ini bisa menikmati duduk santai di bawah payung sambil menikmati laut dengan latar Pulau Bali.

Salah satu pengunjung bernama Nurul (24) mengungkapkan bahwa Pulau Santen saat ini jauh lebih bersih dibanding sebelumnya. 

"Kalau dibandingkan sebelumnya ya jauh. Dulu ini kan kumuh, banyak sampah. Sekarang ke sini penasaran ingin menikmati wisata yang menyediakan khusus perempuan," ujar Nurul.[islamedia]