Umat Islam Gotong Royong Bersihkan Trotoar dari Kerak Lilin Bekas Aksi Pendukung Ahok


Islamedia - Umat Islam di Pekanbaru gotong royong membantu petugas kebersihan untuk membersihkan trotoar yang kotor akibat kerak lilin yang ditinggalkan massa pendukung ahok.

"Spontanitas turun dari kendaraan saat melihat sejumlah jamaah yg usai salat Jumat membersihkan trotoar depan Gubernuran dari kerak lilin." tulis warga Pekanbaru bernama Eka Putra Nazir di akun Facebook pribadinya, jum'at(12/5/2017).

Sisa lilin yang terbakar membuat trotoar didepan kompleks gubernuran menjadi kotor dan para petugas kebersihan akan lebih ekstra bekerja.

"Melihat panjangnya trotoar yg ada kerak lilinnya, butuh jumlah tenaga yg lebih. Bagi yg berkesempatan membantu, silakan datang ke depan gubernuran pukul 16.00 wib. Kita bantu ibu-ibu petugas kebersihan ini. Korlap bg Heri Susanto Abbas" jelas Eka.




Lebih lanjut Eka berpesan bahwa gotong royong Umat Islam membersihkan trotoar yang kotor akibar lilin yang terbakar merupakan wujud indahnya kebhinekaan.

"Buat yg demo, ini bukan pamer kebaikan tapi pamer toleransi. Kalian yg demo bakar lilin malam-malam, kami yg bantu bersihkannya esok hari.Indahnya kebhinnekaan" papar Eka. [islamedia]