Ridwan Kamil Umumkan Eletabilitas Naik Meski Diusung Nasdem


Islamedia - Walikota Bandung Ridwan Kamil memperlihatkan hasil survey dari Lembaga Median Survei Nasional(Median) terkait elektabilitasnya setelah diusung Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

"Melihat ini, sementara, walau byk provokasi, saya menduga warga Jabar bisa lebih jernih dlm memilah isu2 demokrasi pilkada. sumber:Galamedia" tulis Ridwan Kamil melalui akun twitternya @ridwankamil, senin(15/5/2017).

Dari hasil survei Median, elektabilitas Emil demikian sapaan akrab Ridwan kamil, menduduki posisi teratas dan nilainya lebih tinggi.

Emil menampilkan perbandingan hasil survey yang dilakukan oleh Indo Barometer yang dilakukan pada 27 Februari - 7 Maret 2017. Saat itu Emil meraih dukungan 22% dukungan.

Sedangkan pada hasil survey yang dilakukan oleh Median pada 25 Apri - 3 Mei 2017, Emil meraih dukungan 24,4% suara. Disusul oleh tokoh lainya seperti Deddy Mizwar, Dede Yusuf, Aa Gym dan Dedi Mulyadi.

Seperti ramai diberitakan bahwa pengusungan Emil oleh Partai Nasdem menuai kecaman masyarakat muslim Jawa Barat. Hal ini terjadi karena Nasdem merupakan salah satu partai pendukung terpidana penista agama Basuki Tjahaja Purnama (ahok) dan dipimpin oleh Suryapaloh selaku pemilik Metro TV. [islamedia]