Program ‘Safari Dai Nusantara’, IZI Berangkatkan Dai Zakat ke Nusantara dan Luar Negeri

IslamediaDalam persiapan pemberangkatan ‘Safari Dai Nusantara’, Direktur Utama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Wildhan Dewayana mengatakan, pengiriman dai untuk wilayah pelosok, perbatasan dan pulau terluar Indonesia menjadi program IZI dalam penyebaran Dai di Nusantara maupun luar negeri. Program ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi dakwah di daerah pelosok, perbatasan dan pulau terluar yang tidak mudah mendapatkan akses langsung dengan Ustadz maupun Dai yang mumpuni pada bulan Ramadhan.


“Utamanya dari program pengiriman Safari Dai Nusantara ini, baik dai yang dikirim ke daerah perkotaan maupun ke pelosok Indonesia harapannya agar warga muslim minoritas mampu bertahan hidup dengan baik, serta sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kondisi masyarakat muslim di daerah pelosok maupun perbatasan yang tidak mudah mendapatkan akses langsung dengan Ustadz lulusan Universitas di Timur Tengah.” Demikian disampaikan Wildhan Dewayana ketika melepas keberangkatkan para Dai Nusantara IZI di Bandara Internasional Soekarno - Hatta, Jakarta, Ahad (28/5/2017).  
Selain itu, lanjut Wildhan, dari program ini sekaligus menunaikan amanah zakat yang dititipkan ummat kepada IZI. “Sehingga cita-cita IZI untuk mensolehkan ummat dapat tercapai,” pungkas Wildhan.
Melanjutkan pada hal lain, mengenai program pengiriman Safari Dai Nusantara tahun 2017 ini akan dimulai awal bulan Ramadhan. Untuk pengiriman Dai dalam negeri, IZI akan mengirimkan para Dai ke berbagai wilayah di Indonesia seperti Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Banten, Lampung, Bengkulu, Pekanbaru, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bangka Belitung, Bali, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan hingga Nusa Tenggara Timur.
Sementara untuk luar negeri akan mengirimkan ke Negara Korea, Taiwan, Australia dan New Zealand, Jepang, Emirate, Amerika, hingga Negara-negara di Eropa. [Islamedia/IZI/Ricky AH]