PKS Pertanyakan Apa Alasan BIN Larang Jenggot dan Celana Cingkrang Bagi Pegawainya


Islamedia - Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mempertanyakan Surat Edaran Badan Intelijen Negara (BIN) yang melarang memelihara jenggot dan celana cingkrang di atas mata kaki.

Wakil MPR mengungkapkan bahwa jenggot panjang dan celana cingkrang tidaklah selalu identik dengan radikalisme.  "Jenggot panjang tidak identik dengan radikalisme" ujar Hidayat seperti dilansir republika, jum'at(19/5/2017).

Hidayat juga memberikan contoh sejumlah tokoh dunia juga memiliki jenggot yang sangat panjang, seperti presiden Amerika Serikat  ke-16 Abraham Linkoln dan penemu Kentucky Fried Chicken (KFC) Kolonel Sanders yang juga berjenggot.

"Kita tau persis bagaimana Abraham Linkoln jenggotnya panjang, Pemilik KFC Kolonel Sandes juga jenggotnya sangat panjang" jelas Hidayat.

Mantan Presiden PKS ini juga menyarankan kepada BIN untuk menjelaskan alasan kenapa mengeluarkan imbauan tersebut.

"Mungkin bagus juga pihak BIN memberikan penjelasan mengapa semua tidak diperbolehkan dilingkungan BIN, apa alasanya. Apakah karena radikalisme". saran Hidayat.

Lebih lanjut Hidayat mengingatkan kepada BIN bahwa bukan tidak mungkin BIN juga memerlukan jenggot panjang dan celana cingkrang. " Belum tentu BIN tidak memerlukan jenggot panjang dan celana cingkrang itu" imbuh hidayat.[islamedia].